Tuesday 2 February 2016

Bagaimana Nasib Akhir Klub Greg Nwokolo di Liga Thailand?

Kita awali berita dengan klub yang dihuni oleh Greg Nwokolo gan.

1. Greg Nwokolo (Thailand)

Greg Nwokolo

Akhirnya, dengan situasi simpang siur yang menimpa klub Greg Nwokolo. Thai Premier League memutuskan untuk tidak menambah kuota dari 18 tim menjadi 20 tim.

Keputusan akhir ini menjawab masa depan Bec Tero Sasana. Bec Tero Sasana,Port FC, dan TOT SC harus menerima kenyataan pahit turun kasta ke Thai Division 1 League (Kasta Kedua Kompetisi Thailand)

Sebelumnya satu bulan yang lalu, TPL ingin berencana menambah kuota tim tetapi mendapatkan protes dari Chonburi FC dan Buriram United terhadap keputusan tersebut.

TPL berdiskusi di markas FAT (Football Association Thailand) , Pengacara FAT memutuskan "Dari hasil pertemuan akhirnya memutuskan bahwa liga tetap berjalan dengan 18 tim pada musim TPL 2016"

Keputusan akhir TPL keluar beberapa hari setelah empunya Bec Tero Sasana berhasil menjual 300 juta baht kepada pemilik yang dirahasiakan namanya.

Bec Tero sempat menuntut pengadilan Tata Usaha dan Negara untuk mendapatkan 3 poin dari pertandingan melawan Bangkok United dikarenakan Bangkok United memakai pemain ilegal.

Pengacara FAT mengatakan "Walaupun Bec Tero telah mengajukan tuntutan ke pengadilan adminstrasi, mereka tidak diberikan perintah dan menggunakan hak mereka ke CAS (Badan Arbitrase Olahraga). Saya pikir Pengadilan Tata Usaha dan Negara memerlukan waktu selama 6 bulan sebelum mengambil keputusan,  jadi, Bec Tero turun ke kasta ke-2"


Klasemen Akhir Liga Thailand 2015 :

Klasemen Liga Thailand 2016







No comments:

Post a Comment